Kamis, 04 September 2008

Sekolah yang tidak pernah disekolahkan....


Foto di atas menggambarkan keceriaan 4 anak muda kuliahan yang telah berhasil menciptakan sebuah produk. Sebuah kursi kuliah lipat yang terbuat dari perpaduan bahan kayu dan logam! bukan sebuah hal hebat untuk anda mungkin, tapi adalah sebuah kesuksesan untuk kami berempat yang membuat kursi ini dari NOL.

Salah satu pemuda di atas adalah saya. endi? (endi = bahasa jawa yang kalo dibahasa Indonesiakan adalah mana) Yang paling kanan depan!

Foto di atas diambil pada tahun pertama saya kuliah di PIKA - Semarang (PENDIDIKAN INDUSTRI KAYU). Saya mengambil jurusan D3-Teknik Industri Kayu PIKA selama 3 tahun. Sebelumnya pun saya sudah di PIKA untuk bersekolah selama 4 tahun. Sekolah yang saya ambil dulu adalah SMTIK – PIKA (SEKOLAH MENENGAH TEKNIK INDUSTRI KAYU). Jadi total pendalaman saya tentang perkayuan sudah 7 tahun lamanya.

7 tahun.....

Bukan waktu yang cepat...

Pun bukan waktu yang lama....

Tapi banyak hal yang bisa saya ambil dari 7 tahun....

Yah...begitulah.....

Terima kasih PIKA!!

Tidak ada komentar: