Kamis, 04 September 2008

Bahan utama Perabot.....

Tahukah anda??

Bahan dasar kayu untuk membuat perabot ada 2 macam....Karena saya baik, maka akan saya jelaskan!hahahahaha....narsis dikit boleh kan??!

Nich..nich....

yang pertama adalah kayu solid.....kayu solid itu bener-bener kayu asli, dari batang pohon yang dipotong, lalu dibelah-belah dengan ketebalan sesuai keinginan. Nah, kayu solid ini yang nantinya bisa jadi bahan untuk kaki meja, kaki kursi, bahkan daun meja! Begitchuuu....jadi pada intinya, kayu solid itu asli kayu! Cuma kayu! Tidak ada bahan lain yang menyertainya....Paham??! Ham!


Naaaaa....kalo yang kedua ini namanya kayu buatan ( habisnya yang pertama tadi kan kayu asli ya? jadi yang ini buatan..wakakakaka...) ^_^ J/K

nah, kamsud alias maksud dari kayu buatan ini kalian pasti sering denger! contohnya nich ya beberapa :

- Tripleks

- Multipleks

- Medium Density Fiberboard alias MDF

- Teak Block

Naaaaa....Jenis kayu ini bener-bener bukan asli lagi....alias sudah melewati beberapa proses pengolahan. Aneh ya, kayu tinggal dipake ko malah diolah lagi???! Ndak juga.....ibarat makan pake nasi aja udah enak, tapi ko masi dibuat bubur ato NASGOR alias nasi BOGOR?? Salah! yang bener nasi GORENG!

Naaaaa....nasi dibuat jadi nasgor supaya lebih enak...tak ubahnya kayu! supaya pakenya juga enak.....nanti de untuk multipleks dan teman-temannya dijelaskan!

Naaa.....Banyak nich sekarang, almari, meja, dan lain-lain yang bahan utamanya justru dari kayu buatan ini....tuh kan bener!! orang makan nasi aja ya gak enak donk! tapi coba makan nasi goreng.....Uenak Tenan! Asin-asinnya itu lo! nggigit pemirsa! Laaa??? Bondan Winarno??

Gitchu aja deh untuk penjelasan hari ini!

Tidak ada komentar: